Polres Malang Gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2018

Portalindo.co.id – Malang -Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 dilaksanakan pada hari Kamis,  tanggal 26 April-09 Mei 2018 di lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Kamis (26/04) di Mapolres malang. Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, MM. yang dibacakan oleh Kapolres Malang menyampaikan Permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital.
Dimana operasional Order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukupmenggunakan handphone). Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut Promoter (Profesional-Modern-Terpercaya).
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, MSI juga menekankan dalam pelaksanaan Ops Patuh agar perhatikan CB dan komunikasi yang humanis dan tetap berpegang terhadap tujuan utama operasi yaitu meminimalisir fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Agar di hari pertama operasi sosialisasikan kepada masyarakat melalui selebaran, release media, medsos tentang sasaran operasi sehingga Paham dan bisa melengkapi dan tidak terjaring operasi penindakan serta perhatikan keselamatan petugas, sebut AKBP Yade.  Operasi Patuh, Polri telah menetapkan kalender dan rutin dilaksanakan setiap menjelang hari Raya Idul Fitri. Operasi Patuh Tahun 2018 ini akan dilaksanakan dimulai dari tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2018, secara serentak di seluruh Indonesia.
Sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018 adalah pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm sni, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba / mabuk, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut di atas maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap, ujarnya mengakhiri.(Supry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.