Panwaslu Morut Gelar Sosialisasi PPDP dan Penyusunan Daftar Pemilih

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Morowali Utara (Morut) menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemutahiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih tahun 2019, di Lantai Dua Gedung Karaoke Di & Gi Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia, Morut, Provinsi Sulteng, Kamis, 26 April 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Ketua Panwaslu Morut Andi Zainuddin, S.Sos, Komisioner KPUD Morut Ahlan Awaludin, sejumlah Kepala Organisasi Perangjat Daerah (OPD), Pimpinan atau Perwakilan Parpol dan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta siswa-siswi SMA 1 Kolonodale yang berjumlaj kurang lebih 50 orang.

Ketua Panwaslu Morut Andi Zainuddin dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini merupakan tahapan yang sangat krusial. Alasannya, Daftar Pemilih Tetap (DPT) itu, sangat berdampak penting pada saat pemilihan.

“Sebab ini merupakan dasar untuk mengundang calon pemilih ke TPS, karena semua masyarakat berhak untuk melaksanakan pencoblosan,” kata Andi Zainuddin.

Hasil dari pemutakhiran data ini, tambahnya, akan di peroleh nama masyarakat yang telah memiliki e- KTP dan masyarakat yang ingin melaksanakan pencoblosan tetapi tidak mendapat surat panggilan.

“Ini semua kita awasi, sehingga hak-hak demokrasi masyarakat dapat terpenuhi dan konflik pemilu akibat data pemilih yang tidak akurat dapat terminimalisir,” tandasnya. (Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed