Anak Alam Ajak Warga Ikut Aksi Bersih Lingkungan

Portalindo.co.id  21/04/18 Morowali
Komunitas Anak Alam Kabupaten Morowali Utara akan melaksanakan aksi bersih lingkungan untuk memeperingati Hari Bumi sedunia yang ditetapkan setiap tanggal 22 April. “Tahun ini, peringatan Hari Bumi digelar dengan aksi bersih lingkungan di pesisir Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara,” kata Ketua Anak Alam Morowali Ahmad Azhar, Sabtu, 21 April 2018.

Melalui akun facebook dan rilis ke Wartawan media ini, Ketua Anak Alam Morut Ahmad Azhar mengajak seluruh warga di Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara untuk ikut berpartisipasi dalam aksi bersih lingkungan demi kepentingan bersama menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah.

“Untuk sementara sudah ada beberapa komunitas yang ikut serta besok, diantaranya, Komunitas Pencinta Alam (KPA) Morake Mountain Morowali, Saka Bayangkara Morut, Saka Bakti Husada Morut, Saka Wirakartika Morut, Tagana Morut, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Morut dan Dinas Sosial Daerah Morut, serta beberapa komunitas lainnya,” ungkap Ahmad Azhar.

Sementara rute aksi, tambah Azhar, besok pagi pukul 08:00 wita, kita mulai dan star dari Kelurahan Bahaue sampe sepanjang reklamasi pantai Kolonodale. “Tapi kami fokus, membersihkan sampah di sekitar kolong rumah warga sampai selesai. Karena berdasarkan hasil survey terakhir, banyak sampah tidak keluar dari kompleks rumah padat penduduk,” ucapnya

Lebih jauh dikatakannya, beberapa hal yang melatarbelakangi diselenggarakannya kegiatan ini.  Pertama, peringatan hari bumi merupakan agenda tahunan bagi Anak Alam.

“Kedua, banyak isu problem sampah di Kolonodale. Ketiga, sampah yang sering dijumpai di sekitar teluk tomori mengundang rasa prihatinan kami,” imbuhnya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan, yakni menciptakankan kesadaran masyrakat akan pentingnya ekosistem laut, di mana sampah kita mencemari laut secara tidak langsung merusak ekosistem laut itu sendiri. Selain itu, diharapkan melalui aksi ini kita menciptakan kolonodale bersih dan sehat.

“Tidak hanya itu,  aksi ini kita laksanakan untuk menjalin silaturahmi sesama komunitas di kolonodale, yang sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan laut kita,” tandasnya. (Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed