BUPATI BOGOR NONTON FILM NYAI ACHMAD DAHLAN BERSERTA GABUNGAN ORGANISASI WANITA.


Portalindo.co.id Bogor
Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti bersama Pengurus dan Anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor melakukan nonton bersama film berjudul Nyai Ahmad Dahlan di Gedung XXI, Cibinong City Mall.

Film Nyai Ahmad Dahlan yang di sutradai oleh Olla Ata Adonara. Film ini dibuka dengan narasi Nyai Ahmad Dahlan waktu kecil: “Namaku Walidah, mimpiku menjadi anak pintar,.” kemudian dilanjutkan dengan adegan mengaji dan bagaimana anak anak wanita sebayanya ingin belajar mengaji tetapi dihalang-halangi orangtuanya. Karena, perempuan itu tak perlu menjadi pintar. Cukup wanita dirumah saja.

Dilanjut masa remaja, menikah dengan Muhammad Darwis (Ahmad Dahlan muda), menjadi istri seorang tokoh penggerak dan pendiri pergerakan Muhammadiyah  berikut tantangan-tantangannya. Serta, tanggungjawabnya memajukan perempuan Indonesia.

Nyai Ahmad Dahlan ini adalah istri dari KH. Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri Muhamadiyah di Indonesia.  Wanita yang bernama lengkap Siti Walidah ini adalah sosok wanita luar biasa di kalangan Muhammadiyah dan juga sebagai pendiri organisasi Aisiyah. Istri dari KH.  Ahmad Dahlan tersebut disebut wanita yang tangguh dan gigih serta mewakafkan dirinya untuk umat islam di Indonesia.

Ditemui selesai menonton Bupati Bogor mengatakan ingin melihat perjuangan kaum perempuan di masa lalu seperti Nyai Ahmad Dahlan yang merupakan bagian dari pejuang perempuan yang memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Nyai Ahmad Dahlan berjuang agar kaum perempuan mendapatkan pendidikan yang layak dan menjadi pintar, support dari suami luar biasa tapi ada ajaran islam yang harus di ikuti,” katanya.

Nurhayanti juga mengatakan Nyai Ahmad Dahlan merupakan sosok wanita hebat, tegar dan penuh pengabdian kepada suami.

Ia juga mengatakan di dalam kehidupan Kyai Ahmad Dahlan dan istrinya ketahanan keluarga merupakan penguat untuk mendidik anak-anak supaya menjadi pintar dan sholeh-sholehah serta berbakti kepada orang tua, ini memberikan inspirasi kepada kaum ibu khususnya.

perempuan mempunyai tugas mulia mendidik anak-anaknya, ketahanan keluarga merupakan ketauladanan bagi anak-anak kita.(Ujang/Nursyan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed