Dinas Perdagangan Kota Makassar Gelar Temu Usaha Kemitraan


Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar Temu Usaha Kemitraan di Hotel Ramedo, Jalan Pajongan Daeng Ngalle Makassar, Kamis (5/4/2018).

Dalam kegiatan ini dihadiri ratusan pelaku usaha Mikro, Usaha kecil, Usaha Menengah (UMKM) dari 14 kecamatan di Makassar dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Perdagangan Makassar, A . Momang Tisi.

Selain itu Juga turut serta sejumlah Pejabat lingkup Dinas Perdagangan Kota Makassar diantaranya Kepala Dinas perdagangan Kota Makassar, Andi Muh. Yasir, Kepala Bidang Perdagangan Makassar, M. Ikhsan NS, Kepala Seksi pengembangam dn pembinaan dan usaha perdagangan, Abd. Hamid.


Sekretaris Dinas Perdagangan Makassar, A . Momang Tisi menyebutkan kegiatan yang dilakukan ini untuk memberdayakan para pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Makassar.

“Temu usaha kemitraan ini untuk mendorong berkembangnya UMKM dan mengangkat usaha kecil menjadi pilar pembangunan ekonomi, pasalnya kelemahan mendasar usaha kecil dari segi ekonomi dan akses ke sumber permodalan dan pasar,” ucap A. Momang Tisi.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan Makassar, M. Ikhsan NS menyebutkan temu usaha kemitraan ini adalah kegiatan Dinas Perdagangan dalam rangka memberikan pemahaman dan pencerahan kepada para pelaku usaha khususnnya pelaku UMKM di kota Makassar untuk meningkatkan penghasilannya.

“Temu usaha kemitraan UMKM yang dilaksanakan ini untuk pembinaan dan pengembangan usaha dengan harapan para pelaku usaha, saling mendukung, saling menguntungkan sehingga penghasilannnya terus bertambah agar perekonomian di kota Makassar terus meningkat,”ucap M Ikhsan. NS.

Adapun narasumber yang dihadirkan dinas perdagangan makassar mulai dari Akademisi, Perbankan, dan SKPD terkait lingkup pemerintah kota Makassar.

(Redaksi/Tim)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed