Menjaga Kelestarian Alam Dan Ketahanan Pangan, Dengan Bagikan Bibit Dan Penanaman Pohon Bersama Di Kampung Mosso

PORTALINDO.CO.ID | Muaratami – Satuan tugas pengamanan perbatasan Batalyon Infanteri 122/TS bagikan bibit pohon dan melaksanakan penanaman bibit pohon bersama di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Senin (16/9/2024).

Puluhan bibit pohon matoa, pohon nangka, pohon durian dan pohon pinang dibagikan kepada masyarakat di desa binaan buat di tanam di pekarangan rumah dan memberikan kenangan kepada masyarakat Kampung Mosso.

Personel Pos Mosso dipimpin oleh Wadanpos Pos Mosso Serda Donald Chandra Simanjuntak mengajak pejabat Kampung beserta para guru dan siswa SD Negeri Mosso untuk melaksanakan penanaman bibit pohon bersama guna untuk melestarikan lingkungan dengan penanaman pohon bersama.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S,Hub,int agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar wilayah pos, Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah kekuatan utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui kegiatan memberikan ratusan bibit buah menjelang penugasan ini di harapkan mampu membantu kesulitan warga dalam bercocok tanam dan pembibitan dan juga menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Satgas dan sekitaran wilayah pos lainnya.

Kepala Kampung Mosso dan salah satu warga Franstinus mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif yang memberikan bibit kepada kami, muda-mudan bibit ini bisa berbuah dan bisa kita manfaatkan besama di lain waktu nanti.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)