PT. NSK Adakan Kegiatan Penyuluhan Narkotika.

Portalindo.Co.Id
PT NSK Kawasan MM 2100 Adakan Kegiatan Penyuluhan Narkotika pada hari selasa tg. 1 Mei 2018.

Acara kegiatan penyuluhan Narkotika dengan Nara Sumber Brigjend Pol. DR VICKTOR PUDJIADI dengan Didampingi Koordinator Nasional Media Portalindo.Co.Id Rachmat Nurcahyo Ssos.

Menurut keterangan ketua panitia Irman kepada Awak media Portalindo.Co.Id bahwa
aktivitas penyuluh narkoba adalah seorang komunikator. Komunikator yang menyampaikan materi terkait Narkotika, dan dampak-dampak yang ditimbulkannya. Sedangkan komunikator sendiri adalah, individu atau kelompok masyarakat yang mengambil prakarsa atau sedangan mengadakan komunikasi dengan individu atau dengan kelompok masyarakat menjadi sasarannya. Jadi, komunikator merupakan sumber komunikasi yang sekaligus juga bertindak sebagai penyaji.

Proses berkomunikasi memang mudah, namun juga tidak lah sepele. Berbeda aktivitasnya dengan proses komunikasi dua arah layaknya dialog sehari-hari. Proses komunikasi yang dilakukan dalam kegiatan penyuluhan memiliki nilai, dan makna. Bahkan juga keberhasilan pesan juga bergantung dari sikap individu yang menyampaikannya. Untuk itu, sepatutnya proses penyampaian atau pelaksanaan penyuluhannya harus dilakukan secara baik. Jika tidak, maka jangan disalahkan jika audiens atau masyarakat tidak menimbulkan aksi atau dampak dari apa yang disampaikannya.

 Sebab, saat ini sasaran penyuluhan tidak lagi pada masyarakat yang tidak paham dan tidak mengetahui bahaya dari penggunaan dan penyalahgunaan narkoba.(leni/Saswati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.