Berbagai Lomba Warnai May Day 2018 di PT. CAN

Jika biasanya peringatan hari buruh internasional atau biasa disebut May Day diisi dengan aksi unjukrasa, bakar ban dan long marc. Namun berbeda tahun ini, sejumlah buruh atau karyawan di Kabupaten Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di PT. Cipta Agro Nusantara (CAN) lebih memilih mewarnai May Day dengan lomba dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Ratusan Karyawan Perusahaan Perkebunan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Sejahtera PT. CAN, hari ini dikompleks perusahaan di Desa Petumbea, Kecamatan Lembo Raya menggelar berbagai lomba. Mulai dari jalan santai, senam tobelo, lomba motor lambat yang diikuti seluruh buruh dan staf manajemen perusahaan serta beberapa lomba yang diperuntukkan bagi anak-anak buruh diperusahaan tersebut.

Menurut Ketua Serikat Pekerja Sejahtera PT. CAN Cristoforus Jaban, peringatan May Day tahun ini mengangkat tema “sinergitas antara management dan karyawan dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis untuk meningkatkan produktif kerja”.

“Melalui momentum May Day tahun ini, kita berharap persaudaraan dan silaturahmi dapat terjalin dengan baik dengan diselenggarakannya berbagai lomba yang melibatkan seluruh karyawan dan management,” kata Ketua Serikat Pekerja Sejahtera PT. CAN, Cristoforus Jaban  di Desa Petumbea, Selasa, 1 Mei 2018.

Sementara itu, CDO PT. CAN Yaristan Palesa, SH yang diwakili Reymond Ugi menyampaikan ucapan terimakasi serta apresiasi yang tinggi atas partisipasi seluruh karyawan dalam penyelenggaraan berbagai lomba yang telah dan sedang diselenggarakan.

“Kami bersyukur karena tahun ini, kita memperingati May Day dalam bentuk kegiatan lomba. Selain lebih meningkatkan persaudaraan, juga mampu meminimalisir konflik horizontal diantara karyawan dan management,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Reymond Ugi berharap, kedepan para karyawan di PT. CAN dapat lebih meningkatkan kinerjanya demi peningkatan kesejahteraan karyawan itu sendiri. “Kalau perusahaan untung, pasti berimbas pada peningkatan pendapatan kita sebagai karyawan,” imbuhnya. (Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.