Petugas Kebersihan Kota Parepare Mengeluh,Akibat Gaji Honor Belum Terbayarkan

PORYALINDO.CO.ID
Petugas Kebersihan Kota Parepare mengeluhkan hingga saat ini belum dibayarkan gaji honornya. Hal ini berdasarkan pengakuan Hasan, salah seorang Perugas kebersihan.
Hasan memaparkan setiap bulannya gaji petugas kebersihan biasanya dibayarkan setiap tanggal 20  tetapi hingga sekarang belum terbayar.

“Dari total 370 petugas kebersihan yang ada di Parepare, sekitar 50 orang yang belum dibayarkan gajinya,” ujar dia, Kamis (26/4/2018).

Hasan mengungkap uang honor petugas sudah sangat dibutuhkan tetapi hingga sekarang belum dibayarkan sama sekali. Perbulan gaji tenaga kebersihan ini sebesar Rp1,25 juta

“Dari gaji itu kami gunakan untuk membayar kontrakan dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tetapi malah belum dibayarkan,”akunya.

Terpisah, Kadis BLHD dan Kebersihan, Kota Parepare, Amir Lolo mengungkapkan, adanya petugas kebersihan yang terlambat gajinya karena faktor belum membuka rekening.

“Sepertinya yang belum terima gaji, petugas yang belum memiliki rekening karena gaji dikirim langsung ke rekening masing-masing,”kata dia.

Amir pun mengaku, jika sementara mengupayakan untuk mencairkan secara tunai kemudian membayarkan gaji puluhan petugas kebersihan yang terlambat ini. “Sementara kita urus pencairan dananya. Kita usahakan hari ini bisa terbayar,” ujar Amir (Usman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed