Pemprov Sulsel Sambut Baik Wacana Kenaikan THR Bagi ASN


Portalindo.co.id, 21/04/18
MAKASSAR – Wacana kenaikan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh kemenpan-RB, disambut baik Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Tautoto Tanaranggina.

Dia mengatakan, jika wacana itu disahkan dan mulai diberlakukan, pihaknya secara otomatis akan menjalankan perintah tersebut.

Namun menurutnya, kebijakan itu perlu disesuaikan dengan kemampuan pendanaan yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Kalau ada itu (Penaikan THR), kita lihat juga sesuai kemampuan. Pusat perintahkan kita berapa, kemampuan keuangan kita berapa,”kata Tautoto, Sabtu (21/04/2018).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya bersama Kementerian Keuangan sedang mengkaji pemberian THR kepada PNS agar tak hanya berdasarkan perhitungan gaji pokok, namun juga berdasarkan tunjangan kinerja.

Dengan begitu, jumlah THR untuk PNS tahun ini bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Pegawai yang telah pensiun juga tahun ini bakal mendapat THR.

“Jadi yang dulu hanya gaji pokok, mudah-mudahan sekarang disetujui, begitu ditambah tunjangan jadi lebih besar THR-nya. Saya juga usulkan para pensiun yang dulu tak terima THR, kita usulkan tahun ini juga dapat THR,”ujar Asman.(Umar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed