Pemda Apresiasi Kinerja KPU Morut


Portalindo.co.id 21/04/2018
Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara (Morut) mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morut yang telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan untuk memenuhi aspirasi masyarakat dalam rangka berdemokrasi menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Aptripel Tumimomor melalui Asisten Pemerintahan H. Djira K dalam sambutannya saat membuka pagelaran karnaval seni dan budaya menyongsong satu tahun pemilu 2019, Sabtu,  21 April 2018. “Melalui kegiatan ini,  kita berharap kedepan penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar dan sukses,” kata H. Djira K didepan peserta pagelaran karnaval.

Sementara Ketua KPU Morut Tanwir Lamaming dalam kesempatan yang sama menganyatakan bahwa pagelaran seni dan budaya tersebut dilaksanakan atas instruksi KPU RI untuk seluruh KPU Kab/Kota di daerah harus melaksanakan gelar seni budaya yang merupakan sosialisasi Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 dan Pileg serta Pilpres, 17 April 2019 akan datang.

“Pagelaran seni budaya ini juga bertujuan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula. Olehnya, kami mengikutkan seluruh pelajar SMU, SMK sederajat sebagai peserta lomba pakaian adat,” ujarnya.

Perlu diketahui, pagelaran karnaval Seni dan Budaya di Tribun Morokoa dilaksanakan pagi tadi sekitar pukul 08:00 wita hingga pukul 10:00 wita dan diramaikan dengan pertunjukan musik tradisional daerah ini.

Pada pembukaan itu juga dihadiri oleh Ketua KPU Morut bersama Anggota Komisioner lainnya, Asisten Pemerintahan, Ketua Panwaslu, para Kepala OPD Lingkup Pemda Morut, Camat Petasia, tamu undangan perwakilan masing-masing Partai Politik dan peserta pagelaran karnaval kurang lebih 100 orang.

“Untuk rute kegiatan mulai star di depan tribun Morokoa,  menuju tugu Koramil belok kiri pertokoan Kolonodale selanjutnya ke tugu depan Rujab dan kembali finis di Tribun Morokoa,” pungkasnya. (Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed