Misbahul Anam, Meminta Presiden Jokowi untuk mengusut bocornya foto pertemuan itu.

Portalindo.co.id – Jakarta – Ketua Tim 11 Ulama Alumni 212 Misbahul Anam meminta kepada Presiden Jokowi untuk mengusut bocornya foto pertemuan itu. Karena, menurut dia, sejatinya pertemuan berlangsung tertutup.
“Kami meminta Istana mengusut tuntas bocornya dan berita tersebut sebagai kelalaian aparat istana yang tidak menjaga rahasia negara,” kata Misbahul saat konferensi persi di Restoran Larazeta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25 April 2018). Foto pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Persaudaraan Alumni 212 di Masjid Istana Kepresidenan Bogor beredar di media sosial

Dia khawatir, akan ada pihak ketiga yang ingin memanfaatkan bocornya fofo pertemuan tersebut untuk kepentingan politik. pertemuan antara Jokowi dan Persaudaraan Alumni 212 digelar secara tertutup dan tidak dipublikasikan. Dia memastikan tidak ada wartawan Istana yang menyaksikan.

pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi akurat terkait dengan kasus-kasus kriminalisasi para ulama dan aktivis 212,” kata Misbahul. 
dalam pertemuan itu juga disinggung kebijakan Presiden Jokowi menghentikan kriminalisasi ulama dan aktivis 212 serta mengembalikan hak-hak para ulama, aktivis 212 sebagai warga negara.
“Para ulama dari Tim 11 yang hadir, telah menyampaikan berbagai harapan dan penjelasan terkait 
masalah kriminalisasi ulama dan aktivis 212, secara lugas dan apa adanya, walaupun tetap dengan cara yang santun sebagai tugas amar makruf nahi mungkar kepada Presiden, bahkan termasuk dalam kategori yang disebut dalam Hadits Nabi SAW,” tuturnya.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap tujuan pertemuannya dengan Persaudaraan Alumni 212 di salah satu masjid di Bogor. Dia mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga persaudaraan, pertemuan tersebut bukan hal baru. Pasalnya belakangan ini dirinya memang sering menggelar pertemuan dengan ulama dan kiai dari pelbagai daerah.

“Semangatnya adalah menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, habib, kiai, ustaz dari seluruh provinsi yang ada di Tanah Air. Menjalin persaudaraan, ukhuwah kita dalam rangka ya menjaga persaudaraan, persatuan di antara kita,” ujar Jokowi usai acara pelepasan ekspor perdana Mobil Mitsubishi Expander tahun 2018 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).
Jokowi menuturkan, “Hari Minggu saya kan hampir tiap hari, tiap minggu ke ponpes bertemu ulama, mengundang ulama ke Istana,” ujarnya. “Pertemuan kemarin pada Minggu 22 April 2018. secara garis besar arahnya pembicaraannya ada di situ,” jelasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed