Mahasiswa UMI Gelar, Aksi Memperingati Tragedi April Makassar Berdarah”Amarah”24 April 1996

PORTALINDO.CO.ID
Makassar – Ratusan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menolak Lupa kembali  memperingati tragedi April Makassar Berdarah ‘Amarah’ 24 April 1996 depan kampus II UMI Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (24/4/2018).

Seperti diketahui, tragedi April Makassar Berdarah (Amarah) pada tahun 1996 telah menelan tiga korban jiwa dari kalangan mahasiswa khususnya UMI dan ratusan tindak kekerasan fisik lainnya akibat perlakuan represif aparat keamanan.

Jendral lapangan, Ibnu Mahesa Abhid mengatakan dibentuknya aliansi tersebut sebagai wadah pergerakan mahasiswa UMI yang masih sadar untuk menyuarakan peringatan Amarah yang sudah redup dalam lingkup mahasiswa.

“Kami selalu bertanya-tanya kenapa ketika memasuki hari peringatan amarah, pihak kampus selalu saja meliburkan mahasiswa, ketika pihak kampus tidak berikan penjelasan ini bukti otoriter birokrasi,”ujar Ayi sapaan akrabnya.

Dalam tuntutannya, pihak aliansi meminta klarifikasi birokrasi mengenai diliburkannya kampus ketika momentum Amarah serta menolak pihak kampus yang semena-mena dalam mengambil keputusan skorsing mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi.(Umar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.