Lion Air Tergelincir di Gorontalo 4 penumpang pingsan


Portalindo,co.id – Gorontalo – Pesawat Lion Air JT 892 dari Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG)  dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA. tergelincir saat mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo. Sebanyak 174 penumpang dan tujuh orang kru selamat dari kecelakaan tersebut, Kepala Bandara Djalaludin, Power Silaholo mengungkap adanya sejumlah penumpang yang sempat pingsan karena kejadian itu.

“Ada sekitar empat orang penumpang yang pingsan, mungkin karena kaget, namun sudah sehat kembali,” ujarnya, Minggu (29/4/2018).  penumpang yang pingsan saat ini sudah kembali ke rumah dan hanya penumpang dan barang bawaan saja yang bisa dibawa mereka dan bagasi barang penumpang masih berada di atas pesawat, belum bisa di ambil. ” kata Power seperti dilansir Antara.

 Pesawat Boeing 737-800 registrasi PK-LOO ini lepas landas pukul 17.29 WITA dari Bandar Udara

Pesawat Lion Air tersebut mengalami keluar landas pacu atau tergelincir sesaat setelah mendarat ketika hujan deras.

Permohonan maafnya atas insiden tergelincirnya pesawat di Gorontalo, dari Pihak Lion Air Group
,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (29/4/2018).”Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,”

pesawat Boeing 737-800 registrasi PK-LOO itu lepas landas pukul 17.29 WITA dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA. Namun, pesawat Lion Air tersebut tergelincir sesaat setelah mendarat. “Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan,” jelas Danang.
Seluruh penumpang dan kru, sambungnya, sudah dievakuasi dengan keadaan selamat, Saat ini para penumpang sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan maksimal.
“Dua penumpang setelah sadar dirujuk ke rumah sakit dan telah mendapatkan penanganan dari tim medis. Saat ini Lion Air bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat,” ujar Danang.(R.Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed