Kunjungan Study Banding DEKOPINDA Kabupaten Bekasi Ke Bogor


Portalindo.co.id – Salah satu prinsip koperasi adalah pentingnya kerjasama dan edukasi atau pendidikan. Tanpa edukasi yang mengakar koperasi tentu berjalan tertatih, karena ruh dan semangat koperasi tiada lain adalah kerjasama serta edukasi. Berangkat dari semangat tersebut, Kamis 26/4/2018.

rombongan Dekopinda Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat berkunjung ke Dekopinda Kabupaten Bogor di Jalan Letjen Ibrahim Adjie No. 213 Sindangbarang – Bogor dalam rangka studi banding.

Ada sekitar 13 orang pimpinan Dekopinda Kabupaten Bekasi, dan diikuti juga oleh Ketua badan dan lembaga seperti Ketua BKPK, Ketua BPKH, Lapenkop serta JUK. pada hari itu  memenuhi ruangan aula Dekopinda Kabupaten Bogor, dan disambut hangat oleh segenap pimpinan  Dekopinda Kabupaten Bogor yang diketuai oleh H. Nana Sukmana, SP.

Acara dibuka dengan mengucapkan basmallah dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dengan dilanjutkan tanya jawab dan ramah tamah serta diakhiri doa penutup dilanjutkan foto bersama.

“Diucapkan terimakasih atas kunjungannya semoga kunjungan ini menjadi ajang sharing dan komunikasi demi kemajuan Dekopinda, ”dalam sambutan Nana Sukmana, yang merupakan ketua Dekopinda Kabupaten Bogor.

“Silaturahmi ini semoga bisa berlanjut untuk dapat saling menutupi apa yang menjadi kekurangan kita guna bisa saling melengkapi, sehingga sama-sama menggerakan organisasi Dekopinda bisa maju, papar H. Toto Iskandar, SE. Ketua Dekopinda Kabupaten Bekasi.

Hal senada dikatakan Tri Gunawan, S.Pd yang merupakan Sekretaris Dekopinda Kabupaten Bekasi mengungkapkan motivasi awal berkunjung dalam agenda study banding adalah  pelaksanaan program kerja hasil dari Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dekopinda Kabupaten Bekasi, pada bulan Januari 2018 yang lalu. Dimana pendidikan anggota juga sangat penting, karena anggota merupakan pengambil keputusan dalam setiap kebijakan. Ujar Gunawan pria asal Tambun Selatan, Bekasi. “Maka kebesaran usaha sesungguhnya adalah imbas dari mengakarnya anggota” lanjutnya.

Diskusi berjalan selama kurang lebih tiga jam yang dilanjut dengan sesi tanya jawab. Antusiasme peserta pun semakin terlihat ketika pada sesi tanya-jawab. Sayangnya waktu relatif terbatas. Pukul 16.05 acara selesai, Moderator pun menutup acara. (Rachmat/H.Mada)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed