Kemendagri Hadiri Pelantikan Kepengurusan Ikatan Alumni British Raya Mandapha 2021-2024

PORTALINDO.CO.ID, Jakarta – Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Pusat Fasilitas Kerjasama (Kapus Fasker) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bachril Bakri menjalankan disposisi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk hadir mewakili pada acara Pelantikan kepengurusan IABA Mandapha 2021-2024 (Ikatan Alumni British Raya), Sabtu (25/6/2022), pukul 16.00 – 20.00 WIB, bertempat di Grand Pavilion, Arcadia Green Park, Jakarta.

Acara dihadiri secara langsung oleh Political Secretary British Embassy, Staf Khusus Presiden Billy Membrasar, Prof. Hikmahanto Juwana, Deputi Koordinasi Bidang Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, para Dewan Penasehat IABA, Plh.Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kemendagri, para pengurus dan anggota IABA, dan Taping Video Bapak Mensekneg Bapak Pratikno.

IABA (Indonesian Association British Alumny) merupakan perkumpulan alumni lembaga pendidikan Inggris yang memiliki lebih dari 5.000 anggota di seluruh Indonesia.

Bapak Siddharta Moersjhid selaku Ketua Dewan Penasihat IABA menyampaikan agar anggota IABA dapat memberikan kontribusi nyata pada pembangunan Indonesia.

Political Secretary British Embassy menyampaikan agar IABA dapat menjadi Ambassador of UK Education di Indonesia dan berkolaborasi dengan British Embassy dalam program-program pemulihan ekonomi pasca Covid-19 serta memperkuat hubungan antara UK dan Indonesia.

Dalam sambutannya, Mensesneg menyampaikan agar anggota IABA dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam penyelesaian isu global dengan memanfaatkan potensi Indonesia yang diantaranya di bidang Blue and Green economy. Selain itu, Mensesneg juga mengharapkan dukungan IABA dalam pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia.

Kami pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiran Bapak Menteri, dan para anggota Dewan Penasehat, serta Ketua IABA mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan Kemendagri, dan memohon agar Kemendagri selalu dapat mendukung kegiatan IABA kedepan.

Pada bagian akhir acara dilakukan sharing session diskusi bersama para senior IABA, diantaranya secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.