Hentikan Reklamsi Teluk Jakarta, Demi menjaga dan melestarikan keseimbangan tatanan Ekosistem Laut.

Forum  Alumni Perguruan Tinggi seluruh Indonesia ( FA-PETISI ) menggelar komprensi pers,bertempat taman ismail marzuki, pukul 15.30 sampai 17.30 WIT,  (30/4/2018),Forum Alumni Perguruan tinggi seluruh Indonesia ,”Tolak Reklamasi Teluk Jakarta”

Dalam acara Komprensi pers , Ketua Presidium Bapak Andi Razak Wawo yang di dampingin sekjen Bapak Syofyan Soemantri , ibu Miko vermandi, anggota presidium dari alumni universitas Brawijaya,dan Anggota presidium dari alumni universitas lainnya.

Ketua Presidium dengan tegas menyatakan,”kajian – kajian yang di sampaikan para ahli dan pakar bidang tehnik dan lingkungan,social, ekonomi, budaya , geo politik, hankamnas dan hukum, sudah jelas, FA-PETISI harus tegas dan keras Tolak Reklamsi teluk Jakarta ”Ujarnya andi razak wawo.

Di tambahkannya, “dua kajian dalam workshop yang telah dilaksanakan FA-PETISI, worskshop pertama di DKI, dan workshop kedua, di hotel sofian Jakarta selatan, berhasil dengan baik, dan tentunya akhir dari workshop ini yang ingin di sampaikan agar di sebar luaskan bahwa FA-PETISI telah sepakat dari hasil kajian tersebut, bisa menyimpulkan serta memutuskan  bahwa proyek Reklamasi yang di gagas oleh gubernur-gubernur sebelumnya dan sekarang gubernur DKI bapak Anis baswedan, sangat komit dan sangat memegang janjinya pada saat kampanye, yang mana sebelumnya Anis baswedan mengatakan “menghentikan proyek Reklamasi teluk Jakarta.

Sekjen FA-PETISI mengatakan,”Kami terus maju dan memperjuangkan sampai ke tingkat atas manapun, kami membela kebenaran dan kepentingan para nelayan bangsa ini, dan FA-PETISI menolak Reklamasi bukan Hanya teluk Jakarta, tapi semua Reklamasi yang ada di negara ini.”Tandasnya.

Kontraversi teluk Jakarta, ada yang pro dan ada yang kontra sehingga FA-PETISI atas dasar kemanusiaan serta atas dasar peduli lingkungan pada saat itu ada 13 perguruan tinggi sepakat melakukan deklarasi pada tanggal 16 november 2017, di kamal muara, FA-PETISI sepakat bahwa rencana Reklamasi tidak ada manfaat, sehingga FA-PETISI menolak dengan tegas dan keras bersama rekan – rekan dari seluruh perguruan tinggi seluruh Indonesia, “Tolak Reklamasi teluk Jakarta.

Dalam komprensi pers ini masing – masing perwakilam alumni dari perguruan tinggi hadir,perwakilan dari wilayah di luar Jakarta seperti makassar, Lombok dan wilayah lain, turut hadir dan mendukung FA- PETISI.

FA – PETISI  dalam waktu dekat akan mengagendakan  pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan. (Supriyadi) untuk membahas Reklamsi teluk Jakarta.(Supriyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.