Dukungan Relawan Sebagai Capres 2019, untuk Gatot Nurmantyo


Portalindo.co.id – Jakarta -Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan  Gatot Nurmantyo di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Rabu, 25 April 2018. mengaku kaget dengan pernyataan relawan yang sudah berada di hampir setiap provinsi dan kabupaten. Ia sempat menolak saat diajak bertemu ketika hendak membicarakan kemungkinan maju dalam pilpres. “Saya tidak mau, bukan saya tidak menghargai, justru saya sangat menghargai karena ketulusan para relawan tersebut,” ujarnya.

Ia pun enggan menanggapi keinginan relawan yang ingin Gatot  Nurmantyo segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Gatot masih menimbang persyaratan ambang batas pencalonan presiden. “Harus 20 persen, selama saya belum diangkat, saya enggak bisa mengatakan saya maju dengan partai ini,” katanya.

mengaku bangga dengan kemunculan para relawan yang menyatakan dukungannya sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Meski begitu, ia mengaku tak mengenal para relawan itu.


Nama Gatot muncul ketika dua poros kuat dalam pilpres tercipta antara poros Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra dan Joko Widodo yang diusung PDI Perjuangan

Setidaknya Gatot memiliki dukungan relawan untuk maju dalam pemilihan presiden. Beberapa di antaranya adalah Relawan Selendang Putih Nusantara dan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat. RSPN bahkan sudah mendeklarasikan untuk mendukung Gatot maju dalam pilpres.

Masa pendaftaran calon presiden pada Agustus 2018. Ia menyatakan bakal mendatangi sejumlah pimpinan parpol untuk kemungkinan maju dalam pilpres. “Itu yang harus kita pahami, enggak bisa dipaksakan. Semua lihat situasi, dan situasi bisa berubah karena politik yang tidak mungkin bisa jadi mungkin,” ujarnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed