Adu Mulut Antar Pasien Dan Security Terjadi Di Rumah Sakit Syeckh Yusuf Gowa


Portalindo.co.id – Gowa -Ironis terjadi adu mulut antara keluarga Pasien dan security rs. syeckh yusuf sungguminasa kab. gowa akibat dari kesalah pahaman antara kedua belah pihak.

Berawal dari persoalan tentang adanya salah seorang warga perum btn gowa lestari blok.c3 no.7 kec. somba opu kab.gowa muh. hamsah, Umur 17 th,  Pek. Pelajar smk  yo pgri 3 Jl. singa Kota makassar yang mengalami kecelakaan tunggal mengakibatkan korban luka pada batang hidung dan luka lebam pada pinggang, Dimana pada saat hendak diberikan perawatan medis oleh pihak rs. syeckh yusuf sungguminasa kemudian, tiba-tiba  saudara (adik kandung) bernama risal, umur 15  th, dengan maksud mencari tahu tentang penyebab kecelakaan karena menurutnya disinyalir akibat pemukulan / penganiayaan sehingga pada saat itu tiba-tiba berteriak didalam ruang ugd .


Akibat disinyalir berawal karena dinilai bahwa saudaranya dianiaya sehingga pada saat itu pihak keamanan rs (security) melihat kegaduhan yang dilakukan oleh risal langsung dilakukan upaya evakuasi keluar dari ruang ugd dan akibat penanganan tersebut pihak keluarga pasien tidak menerima baik, dan terjadi adu mulut namun tidak berujung pada kontak fisik.

Atas keributan yang dilakukan oleh keluarga pasien ternyata  pelaku dalam pengaruh minuman keras dan telah mengisap lem fox berdasarkan keterangan orang tua Pasien ( muh. hamsah) sehingga menyikapi kejadian tersebut langsung menginformasikan pihak kepolisian sehingga dengan sigap oleh subnit 02 sabhara polres gowa langsung merespon kejadian dengan mendatangi tkp dan melakukan pengamanan.


Berdasarkan penanganan awal di tkp oleh subnit 02 sabhara polres gowa melaksanakan upaya quick respon dengan menyikapi persoalan tersebut dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi di tkp, mengidentifikasi identitas pasien yg hendak dirawat dan berupaya melaksanakan problem solving atas kejadian tersebut karena dinilai kejadian tersebut dilatar belakangi akibat kesalah pahaman antara kedua belah pihak dengan mengupayakan tercipta perdamaian sehingga persoalan tersebut tidak berdampak luas dan berkembang.

Dengan upaya dan tindakan Kepolisian yang telah dilakukan diperoleh kesepakatan bersama dari pihak keluarga pasien (Orang tua) meminta maaf kepada pihak RS atas ulah adik kandung pasien  (risal )yang mana dijelaskan bahwa sikap anaknya tersebut biasa dilakukan jika sudah atau sementara dalam pengaruh minuman keras serta aksi isap lem bersama teman-temannya yang dilakukan di tempat kumpulnya sekitar Jl. Pa’dendeang Kec. somba opu (di belakang kantor pdam Jl. Poros malino).

Menindak lanjuti informasi dari orang tua pasien tentang kegiatan kebiasaan dari anaknya di sekitar Jl. Pa’dendeang , subnit 02 sabhara langsung menindak lanjutinya dengan melakukan patroli hunting ke lokasi yang dianggap sering dijadikan tempat kumpul .
Sesuai perintah dari kopolres gowa akbp shinto silitong sik ,msi. “tindak tegas pelaku kejahatan .        (Rizal Marzuki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.