4 Jambret Dan Begal Diringkus Polisi,Berikut Alamat pelaku dan kejadianya

PORTALINDO.CO.ID Makassar —  Empat Pelaku Begal dan Jambret berdomisili di Maros dan Makassar berhasil diamankan oleh  Tim  Buser Polres Tana Toraja yang dipimpin langsung Kanit Resmob Ipda Iskandar Pukul 22.30, Selasa (1/5/2018) Kemarin.

Ke empat pelaku begal dan jabret yang meresahkan masyarakat tersebut diamankan pada tempat yang berbeda, saat dilakukan pengembangan terhadap kedua pelaku aksi pembegalan di Mengkendek yaitu Ipul (26) dan Galung alias Riri (18) keduanya beralamat Maros.

Saat dilakukan pengembangan kedua tersangka lainnya diamankan yakni Muh Akbar (20) Tahun dan Andi Wahyu Alias Wahyu (16) domisili Makassar diamankan didaerah Buntao .

Dari lokasi penangkapan para pelaku ditemukan barang bukti berupa 2 sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksinya yaitu begal dan jamret, 2 pucuk badik, 8 hp android berbagai merk, 3 hp nokia, serta uang 320rb.

Sebelumnya,  aksi para pelaku penjambretan Muh Akbar dan Wahyu  terhadap seorang ibu di depan Telkom Makale saat menjemput anaknya dari sekolah. Penjambret  mengambil tas yang berisi smartphone android.

Pelaku juga menggunakan sangkur, namun sebelum mengambil tas, korban sempat melawan sehingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian tangan sebelah kiri.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait menjelaskan, bahwa para pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di RS Elim Rantepao dan di daerah perbatasan Buntao-Rantebua.

“Selain menangkap pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa 2 unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi begal dan jambret, 2 pucuk badik, 8 hp android berbagai merk, 3 hp nokia, serta uang Rp320 ribu,”ujarnya.

Diketahui, keempat pelaku ini melakukan empat kali kejahatan di Tana Toraja, yakni tiga kasus jambret dan satu kasus begal yang terjadi di Ba’ba-Ba’ba, Patengko, kecamatan Mengkendek, Senin malam.

Saat ini, keempat pelaku ditahan di sel tahanan Mapolres Tana Toraja.(Umar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed