Pemkab Bolmong Buka Secara Resmi Pemilihan ASN Teladan


BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Rabu (7/3) secara resmi membuka kegiatan pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) teladan. Kegiatan ini diikuti oleh masing masing perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Bolmong ke 64.
Berdasarkan data yang diterima awak media, jumlah peserta yang mengikuti ASN teladan ini berjumlah 40 peserta. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, didampingi Assiten III, Bidang Administrasi dan Umum, Kepala BKPP Bolmong, dan Ketua Panitia ASN Teladan.
Tahlis dalam sambutannya menyampaikan, ajang ASN teladan bertujuan mencari ASN yang berprestasi “Penilaiannya dari 3 Aspek, Pengetahuan, kinerja dan disiplin. Selanjut, ASN yang keluar sebagai juara bisa dipromosikan pada jabatan,”ucapnya.
Selain itu, menurut Sekda, ASN yang berhasil mengikuti seluruh tahapan akan mendapatkan apresiasi “Akan ada reward bagi ASN yang keluar sebagai juara, hal ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah,”ujarnya.
Terpisah, Kepala BKPP melalui Kepala Seksi Kedisiplinan saat dihubungi awak media mengatakan, tidak semua perwakilan yang dikirim oleh SKPD dapat mengikuti kegiatan ini “Jumlah yang terbatas tidak dapat mengakomodir ASN dari SKPD yang lain. Selain itu, dalam seleksi ini ASN akan mengikuti dua tahapan seleksi, pertama itu tertulis dan kedua wawancara,”Kata Ervi Soekromo
Adapun yang akan menjadi juri dalam kegiatan ini Ervi mengungkapkan, pihaknya melibatkan juri dari internal Pemkab Bolmong “Ada Sekda Bolmong da para Asisten,”pungkasnya. (PS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.