Nyaris Dibakar Massa Pembacok Ulama NU di Kendal


Hukrim – Suyatno pelaku pembacok KH Ahmad Zaenuri ulama Nahdlatul Ulama di Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah nyaris dibakar massa. Beruntung pelaku yang hampir tewas itu akhirnya dibawa anggota kepolisian ke RSUD Kendal.

Sebelumnya, Suyatno yang diduga mengalami gangguan jiwa ini sempat membacok Kiai Haji Ahmad Zaenuri tokoh agama dan imam masjid di Desa Truko Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah serta menantunya Agus Nurus Sakban dengan menggunakan parang. 


Teriakan KH Ahmad Zaenuri dan Agus Nurus Sakban yang diserang pelaku membuat sejumlah warga menghentikan aksi brutal Suyatno dan berhasil menangkapnya.


Suyatno tidak sadarkan diri setelah dimassa, bahkan sempat nyaris dibakar massa yang kesal terhadap pelaku. Suyatno oleh warga diikat kaki dan tangannya agar tak melakukan penyerangan lagi atau melarikan diri. 


Lalu oleh anggota Polsek Kangkung pelaku dibawa ke RSUD Kendal untuk mendapat perawatan atas luka-luka yang dideritanya.


Belum diketahui motif pembacokan ulama dan anaknya ini, karena polisi masih memeriksa pelaku yang menjalani perawatan di RSUD akibat luka parah setelah dikeroyok.  Anggota kepolisian Polsek Kangkung yang dikonfirmasi di tempat kejadian perkara (TKP) enggan berkomentar saat dikonfirmasi MNC Media. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed