Mapolda Jabar Gelar Konfrensi Pers Terkait Kasus Pembuatan Miras Oplosan


Peristiwa – Bertempat sebuah rumah mewah milik sdr. Simbolon Jl. Bypass NO 40 Kp. Bojong Asih RT 03/08 DS. Cicalengka Wetan Kec. Cicalengka Kab. Bandung (Rumah yang dijadikan sebagai pabrik pembuatan minuman keras) telah dilaksanakan KONFRENSI PERS Kapolda Jabar terkait  pengungkapan kasus pembuatan miras oplosan yang mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dunia.

Susunan giat
1. Pukul 12.55 wib, Bupati Kab. Bandung tiba di lokasi giat disambut oleh Dandim 0609 Cmi, Kapolres Bandung, Danramil Cicalengka, Kapolsek Cicalengka dan Camat Cicalengka.

2. Pukul 13.00 wib, Kapolda jabar tiba di lokasi, selanjutnya melaksanakan pengecekan sekaligus memasuki ruangan bangker ukuran 25 m2 dengan tinggi 3.5 m yang terletak dibelakang rumah yang dijadikan tempat pembuatan miras.

3. Pukul 13.10 wib, Kapolda Jabar KONFRENSI PERS dengan inti penyampaian sbb :
a. Rumah ini merupakan tempat yang dijadikan pembuatan miras yang mana lokasinya berada dibelakang rumah berupa bangker berukuran 25 m2 dengan tinggi 3.5 m, dilihat dari kontruksi bangker para pelaku merupakan pamain yang sudah profesional.

b. Modus para pelaku
Meracik miras dengan bahan antara lain :
– Air mineral merk Minola
– zat pewarna merk Red Bel
-Alkohol

c. Dalam sehari dapat memproduksi miras sebanyak 2 dus.

d. Sampai dengan saat ini korban meninggal sebanyak 58 org, khusus wilayah Cicalengka sebanyak 41 org lainnya kota bandung, sukabumi dan cianjur.

e. Rumah yang dijadikan pabrik peracikan ini beroperasi sejak tahun 2017 dengan pemasaran daerah cicalengka, nagreg, gedebage dan cileunyi.

f. Pelaku sampai dengan saat ini sudah diamankan sebanyak 2 orang an :
1) sdr. Hamcia manik (Istri dari DPO sdr Simbolon
2) sdr. Zulian silalahi (penjual)
Sementara tim sudah melaksanakan pengejaran terhadap para pelaku yang terkait/terlibat baik sebagai pekerja, agen maupun penjual lainnya.

4. Pukul 13.30 wib, giat selesai, Kapolda dan Bupati Bandung meninggalkan lokasi.

Selama giat berlangsung berjalan aman dan lancar.

Cat :
1. Khususnya wilayah cicalengka kab Bandung Korban meninggal akibat minuman racikan sebanyak 41 org.
2. Sampai dengan saat ini sesuai keterangan/penjelasan yang disampaikan  Kapolda Jabar  bahwa belum ditemukan adanya keterlibatan anggota TNI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed