Babinsa Serda Nursan Pantau Harga Sembako di Pasar Pecah Kulit

Ekonomi, Umum114 Dilihat

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serda Nursan mengelilingi Pasar Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat pada Kamis 23 Mei 2024.

Dalam mengelilingi dari blok ke blok pasar guna menyatukan harga kebutuhan pokok yang dijual para pedagang serta memastikan keamanan kamtibmas di dalam pasar serta untuk mengetahui kondisi harga sembako.

Serda Nursan mengatakan,”kami tidak hanya menjaga iklim keamanan tetapi juga melibatkan masyarakat di bidang perekonomian dengan mengawasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang ada di pasar.”terangnya.

Bati Tuud Koramil 01/Tamansari, Peltu Anton Sugiatno di Makoramil menjelaskan, Personil TNI di lapangan (Babinsa) akan menjadi lebih dekat dengan masyarakat agar memahami segala permasalahan sosial dan kondisi gejolak ekonomi yang terjadi saat ini.

“Babinsa di pasar dapat menjalin komunikasi dengan pedagang dan pembeli untuk mengetahui harga kebutuhan pokok dan kondisi keamanan di pasar tradisional,” kata Peltu Anton. (amr)