Pangdam XII Tutup Apel Dansat TNI AD Tersebar Tahun Anggaran 2018


Singkawang – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menutup Apel Komandan Satuan (Dansat) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tersebar Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura Tahun Anggaran 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari 27 Maret dan ditutup langsung oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura pada Kamis, (29/3) malam.
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan, setelah mengikuti apel Dansat yang dilaksanakan sekembalinya harus mampu menerapkan kepemimpinan dengan melakukan improvisasi, kreasi dan inovasi juga mampu membangun kepemimpinan sehingga tercipta satu kesatuan yang sinergis, solid dan harmonis antara pemimpin dengan yang dipimpin.
“Dalam pertempuran tidak ditentukan oleh besar kecilnya kekuatan tentara, namun ditentukan oleh kualitas kepemimpinan dan kemampuan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura, apel Dansat Tahun 2018 merupakan penyelenggaraan padat kegiatannya, namun secara keseluruhan telah berjalan secara tertib dan aman. Terkait kebijakan pimpinan TNI AD dalam kesiapan operasional dan untuk menciptakan satu kesamaan langkah dalam upaya pembinaan satuan yang lebih baik, lebih maju dan berprestasi, maka para Komandan Satuan dituntut untuk dapat menyerap dan mensosialisasikan semua kebijakan yang menyangkut pembinaan satuan di satuannya masing-masing.
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, pada acara tersebut juga mengingatkan, untuk para prajurit jajaran Kodam XII/Tanjungpura tetap menjaga netralitas selama pesta demokrasi. Indonesia menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yakni Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan secara serentak tahun 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.
“Para Dansat, ingatkan terus para prajurit di satuan masing-masing berikut Ibu-ibu Persit dan keluarganya agar tidak boleh memihak kepada salah satu partai atau kontestan tertentu,” tegas Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi. 
Selain itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan ulang, dalam kegiatan segala hal yang dilakukan untuk Prajurit jajaran Kodam XII/Tanjungpura harus mengutamakan kepentingan satuan dan kesatuan bangsa dari pada kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan. Sadari supaya kita tidak terjebak
“Jadi hal ini, Sadari supaya kita tidak terjebak dalam polemik politik praktis yang bisa membuka integritas netralitas dan kepercayaan rakyat serta keutuhan NKRI. Berbuatlah dan berikan yang terbaik bagi Indonesia,” tandas Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi. (Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.