Irdam XVII/Cenderawasih Pimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

PORTALINDO.CO.ID | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M diwakili Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M memimpin pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah tahun 2024, bertempat di Masjid Al Fajr, Makodam XVII/Cen, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan Maulid yang mengusung tema “Kegiatan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI AD yang religius” diawali dengan shalat dhuhur berjamaah, pembacaan ayat suci Alquran oleh Prada Moch. Munir Bima dari Satuan Bintaldam XVII/Cenderawasih, sambutan Pangdam dan tausiyah.

“Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahun ini adalah wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW 1446 H serta untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT. Sekaligus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan karena beliau adalah pemimpin yang diutus sebagai Rahmatan Lil Aalamin bagi seluruh alam semesta ini,” jelas Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M.

Irdam berharap kepada seluruh keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih untuk menunjukkan sikap empati dan perkuat silaturahmi dengan semua elemen masyarakat, serta menjadi sosok yang religius dan mampu menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat sehingga Kodam XVII/Cenderawasih akan selalu dicintai rakyat sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang menjadi teladan Umat Islam sampai dengan saat ini.

Sementara itu Ustad H. Muhammad Taufiqurrahman, S.Sos.I., M.Pd. (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Kota Jayapura) dalam tausiyahnya menyampaikan hikmah mendengarkan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ibadah yang lebih baik dari ibadah shalat sunnah, baik pahala maupun ilmunya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bukti cinta kepada Nabi, seperti halnya memperbanyak membaca sholawat. Nabi Muhammad merupakan Nabi terbaik, sehingga di panggil Rasul. Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi paling sabar sehingga di sebut Ulul Azmi, dan Nabi Muhammad SAW memiliki banyak kelebihan, seperti disebutkan dalam ayat Alquran maupun dalam riwayat lainnya,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., M.H.I., Para Pamen Ahli, Para Asisten Kasdam XVII/Cen, Dan/Kabalakdam XVII/Cen, Para Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cen.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)