Dampingi Posyandu dan Posbindu, Bukti Nyata Babinsa Koramil 01/Tamansari Peduli Kesehatan Warga Masyarakat

PORTALINDO.CO.ID | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Peduli kesehatan warga masyarakat terutama Balita dan Lanjut Usia (Lansia), Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Kusnodin dan Sertu Abdi Amrizal  melaksanakan pendampingan Posyandu/Posbindu yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kelurahan Keagungan.

Pendampingan di lakaukan dua lokasi di Kantor RW. 04/RT.007 Jalan Kesederhanaan Dalam dan Kantor RW.05/ RT. 006 Jalan Kesederhanaan Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Rabu (14/8)

Kegiatan Posyandu dan Posbindu  meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia.

Pada kesempatan Serka Kusnodin mengatakan, Kegiatan pendampingan Posyandu dan Posbindu yang dilakukan tersebut merupakan langkah supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja, begitu dengan Balita di wilayah khususnya di kelurahan Keagungan pada sehat dab bergizi.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian petugas Dinas Kesehatan terhadap warga masyarakat khususnya bagi Balita dan warga Lansia. Sehingga warga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah di jangkau,” pungkas Serka Kusnodin.

(Pendim 0503/JB)