Tingkatkan Taraf Kesehatan, Prajurit Raja Pandhita Peduli Kesehatan Mama Papua

PORTALINDO.CO.ID | Lanny Jaya – Dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahann Yonif 614/Raja Pandhita secara rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat di Kampung Bokon, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (3/8/2024).

Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Dimas mendatangi serta memeriksa Mama Esterita dengan keluhan pusing dan nyeri dibagian lutut, setelah diperiksa Bakes ternyata yang bersangkutan mengalami tekanan darah tinggi dan beri obat.

“Masyarakat Kampung Bokon, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan merasa senang dengan Bapak TNI yg telah memeriksa di kampungnya. Kami sudah sampaikan kepada para Tokoh Masyarakat, kami berharap masyarakat tidak sungkan untuk datang dan berkunjung ke pos terlebih lagi untuk berobat,” ujar Sertu Dimas.

Sudah bukan hal yang asing bagi masyarakat Distrik Tiom bahwa Pos Satgas TNI selalu terbuka dalam membantu masyarakat yang datang berobat.

Bakes Pos Tiom yakni Serda Dimas saat dikonfirmasi menuturkan, seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 614/Rjp sudah dilengkapi dengan tenaga kesehatan yang mumpuni, juga perlengkapan dan obat-obatan yang kami bawa sudah cukup mampu untuk menangani pengobatan secara preventif (pencegahan penyakit) dan kuratif (mengurangi gejala) bagi masyarakat.

Mama Esterita mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak TNI terutama Pos Tiom yang telah berkunjung dan sekaligus memeriksa kesehatan.

(Pendam XVII/Cenderawasih)