Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Warbah Intensif Komsos Bersama Warga

PORTALINDO.CO.ID | Yapen ~ Berlokasi disalah satu lahan milik warga binaannya, Koptu Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dalam rangka menjaga hubungan baik dan meningkatkan silaturahmi bersama warga binaannya yang ada di Kampung Sawara Jaya, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Rabu (10/7/2024).

Diungkapkan oleh Babinsa saat itu bahwa, Kegiatan Komsos tersebut dilakukannya selain untuk menjaga hubungan baik dan tali silaturahminya kepada warga, juga menjadi salah satu cara baginya untuk mengetahui situasi, kondisi dan perkembangan kehidupan sosial masyarakat yang ada diwilayah binaannya tersebut.

Sebab dengan mengetahui situasi, kondisi dan kehidupan sosial masyarakat binaannya, dirinya dapat mengetahui berbagai perkembangan situasi yang sedang terjadi diwilayah kampung binaannya.

“Sehingga dapat melakukan tindakan deteksi dini dan cegah dini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya tetap kondusif, dan bila terdapat suatu permasalahan yang terjadi dapat segera diselesaikan,” sambungnya.

Lewat komsosnya saat itu, yang dilakukan seusai warganya melakukan pembersihan lahan pertanian agar proses penyiapan lahan hingga masuk proses penanaman bibit ini dapat dilakukan dengan baik dan benar.

“Kedepannya lahan ini dapat menghasilkan hasil panen yang melimpah dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga ditempat ini, serta mendukung suksesnya program ketahanan pangan,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih