Waketum PAN: Amien Rais Terbuka Bertemu Moeldoko

Portalindo.co.id – Jakarta – Taufik Kurniawan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan Amien Rais sangat terbuka bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.  Amien Rais dinilai sosok demokratis sehingga pasti bersedia bersilaturahmi dengan siapa pun, termasuk Moeldoko.
Pak Amien Rais  sangat terbuka kok dengan siapa pun, jangan kan dengan Pak Moeldoko, Pak Presiden dengan masyarakat biasa pun juga selalu sering ketemu,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).
pertemuan Moeldoko dan Amien bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat bahwa berbeda sikap dan pandangan soal pemerintahan tak otomatis menghalangi silaturahmi antartokoh bangsa.

“Jadi beda pendapat boleh ya, atau beda prinsip enggak ada masalah tapi tentunya konteks menjalin silaturahim antarsesama anak bangsa, tokoh masyarakat itu cerminan contoh bersama-sama,” ujarnya.
Namun, menurut pandangan Taufik, rencana Moeldoko tersebut bukan untuk meredam kritik keras yang selama ini disampaikan Amien kepada pemerintah. Terbaru, mantan Ketua MPR itu menilai Nawacita Presiden Joko Widodo adalah Nawa Sengsara. “Kalau meredam atau enggak kan itu sangat tergantung dari situasi ini hasilnya seperti apa. Cuma Pak Amien sekali lagi ini beliau ini sangat kritis dari dulu selalu memberikan format beramar ma’ruf nahi munkar, ya kita lihat saja,” ujarnya.
Wakil Ketua DPR ini mengungkapkan, Amien Rais adalah seorang tokoh yang kritis. Namun, bukan berarti Amien bisa dianggap sebagai sosok yang harus diredam.
“Ya itu sebagai anak bangsa saja tokoh nasional, enggak ada istilah redam meredam ya silaturahmi saja. Silakan,” tandas Taufik.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berencana bertemu Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Namun, dia belum bisa menyampaikan kapan pertemuan tersebut dilakukan.
“Iya nanti kita (bertemu),” ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 27 April 2018.
Menyangkut pernyataan Amien Rais yang mengatakan Nawacita Presiden Joko Widodo adalah Nawa Sengsara, Moeldoko enggan menanggapi jauh. Mantan Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) ini mengaku tidak tahu apa yang dimaksud Amien tentang Nawa Sengsara.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed