Wakasad TNI Menutup Resmi Acara TMMD.

 Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaeman, bertindak sebagai inspektur upacara dan menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 di alun-alun Kecamatan Sindangbarang.

Program TMMD ini dilaksanakaan oleh TNI dalam hal ini Kodim 0608 Cianjur, dengan mengambil tema nasional, TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.

Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Cianjur, H. Irvan Rivanno Muchtar, Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati dan para pejabat tinggi TNI dari Kodam lll Siliwangi, Korem 061 Suryakencana Bogor serta Tamu undangan lainnya, turut hadir pula sebagai peserta upacara dari berbagai kesatuan TNI, OKP, dan para Pelajar.

Dalam sambutannya, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaeman menyampaikan sesuai dengan tema TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa, bahwa pembangunan bukan hanya diarahkan kepada pembangunan secara fisik tetapi harus dibangun pula karakter masyarakat menuju kemandirian bangsa. Lebih lanjut Wakasad juga menambahkan bahwa bangsa Indonesia sebentar lagi akan menghadapi tahun politik, untuk itu masyarakat lebih cerdas, tidak boleh dan tidak akan mau dipecah-belah, jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dijelaskan oleh Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati, selaku Ketua Satlak TMMD Kabupaten Cianjur, bahwa kegiatan TMMD telah dilaksanakan di Desa Mekarlaksa Kecamatan Sindangbarang, berupa pembangunan jalan cor beton mantap sepanjang 1700 meter lebar 4 meter, pembangunan 4 unit Rutilahu, 3 unit MCK, Rehabilitasi tempat ibadah (mesjid).

Dalam kesempatan itu pula diberikan berbagai bantuan untuk masyarakat sekitar berupa sembako, peralatan ibadah dan olahraga. (Mursin/Nursan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.