Wabup Morut Resmikan Mesjid & Hadiri Nikah Massal Suku Taa di Pedalaman Wana

Pemerintah Desa Salubiro Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar acara peresmian Masjid yang dirangkaikan pernikahan massal warga suku Taa di pedalaman Wana yang berada di Dusun Fatumorando, Sabtu, 28 April 2018.

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu, turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Morut Moh. Asrar Abdul Samad bersama rombongan beserta sejumlah tokoh agama, dan berbagai elemen masyarakat.

Wabup Morut Moh. Asrar Abdul Samad dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya Masjid pertama di Dusun Fatumorando ini, diharapakan dapat bermanfaat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai sarana peribadahan oleh seluruh masyarakat muslim di daerah terpencil ini.

“Keberadaan masjid ini, kiranya dapat dimakmurkan dengan baik sebagai sarana ibadah bagi warga di dusun Fatumprando maupun umat muslim di lingkungan berkunjung ke daerah ini,” kata Wabup Morut Moh. Asrar Abd Samad.

Peresmian Masjid di Dusun Fatumorando itu,  ditandai dengan pengguntingan pita dipintu masuk Mesjid oleh Wabup Morut Moh. Asrar Abdul Samad didampingi dan disaksikan oleh Pemerintah Desa Salubiro, tokoh agama, tokoh masyarakat serta dilanjutkan dengan peninjauan ruangan dalam mesjid.

Usai meresmikan Mesjid, kegiatan dilanjutkan dengan rakaian kegiatan pernikahan massal warga suku pedalaman Wana yang diikuti 30 an calon Pasangan Suami Istri (Pasutri). “Pesan saya, nikah massal ini jangan dua kali. Artinya, jangan ada perpisahan, apalagi hanya karena persoalan sepeleh.  Semoga menjadi pasangan yang berbahagia Sakinah Mawadda Warahma,” harapnya. (Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed