Syekh Al Azhar Bahas Toleransi di Indonesia bersama Megawati

Portalindo.co.id – Jakarta – Kedatangan Imam Besar Grand Syelkh Al Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayeb di gedung Sekretrariat Negara, Jakarta, Kamis (3/5/2018). disambut Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri, Kepala BPIP Yudi Latief dan sejumlah anggota dewan BPIP lainnya, dan  langsung menggelar pertemuan tertutup selama kurang lebih 40 menit di ruang rapat Sekretaris Kabinet.
Kata Yudi, sejumlah hal yang dibicarakan dengan Syelh  Ath-Thayeb Misalnya,  tentang peran yang telah dilakukan oleh alumni-alumni Universitas Al Azhar, Mesir dalam berkehidupan keagamaan di Indonesia.
“Jadi tadi kami mengatakan apapun suasana keagamaan yang ada di Al Azhar, khususnya di Mesir pada umumnya itu akan sangat mempengaruhi kehidupan keagamaan di Indonesia. Dan kita berharap kehidupan pemikiran keadaan di Mesir lebih kondusif, lebih toleran, lebih inklusif,” ungkap Yudi 
Yudi menambahkan bahwa Imam Besar atau Grand Syelh Al Azhar juga berdiskusi mengenai merawat toleransi di dunia.
Kata Yudi, Mesir mengapresiasi Indonesia yang telah dianggap berhasil dalam menjaga toleransi dalam kehidupan bernegara. “Al Azhar punya prinsip sebenarnya dalam kehidupan bernegara tidak dikenal adanya istilah mayoritas dan minoritas. Yang ada adalah citizen kewargaan. Dalam konteks kewargaan, semua pengikut agama apapun setara, dan dalam hal itu Indonesia memberikan contoh terbaik,dan di bahas pula tentang peran perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Indonesia sudah pernah melahirkan Presiden perempuan dan semoga di masa yang akan datang di Mesir juga ditunjukan peran-peran perempuan yang makin aktif di dalam politik, di dalam parlemen, duta besar perempuan dari Mesir juga sudah mulai banyak,” tandas Yudi.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed