Sosialisasi dan Pelatihan Portal Peduli WNI di Penang


Portalindo.co.id -Penang, Malaysia: Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri RI, Andri Hadi, memberikan sosialisasi mengenai Portal Peduli WNI di KJRI Penang, Rabu (18/4).

KJRI Penang merupakan salah satu perwakilan RI yang dijadikan pilot project penerapan portal peduli WNI. Penerapan portal ini merupakan terobosan Kemlu RI dalam bidang pelayanan dan perlindungan WNI di luar negeri. Sistem ini terintegrasi dengan sistem Kemendagri, simkim, serta sisko-TKLN.

Konsul Jenderal RI Penang, Iwanshah Wibisono, menyambut baik diluncurkannya portal peduli WNI, karena dianggap dapat secara signifikan membantu sistem pelayanan dan perlindungan yang selama ini dilakukan KJRI Penang.

Dengan adanya portal peduli WNI, diharapkan pelayanan dan perlindungan Perwakilan RI dapat berjalan lebih optimal karena melalui portal ini Perwakilan RI diberikan kewenangan untuk dapat menerbitkan nomor induk kependudukan (NIP), akta kelahiran, akta pernikahan, dan beberapa dokumen kewarganegaraan lainnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed