Siswa dan Siswi SMK Tridaya Bekasi Hadiri Hari RA Kartini.


Portalindo.co.id 21/04/18 Bakasi
Siswa dan Siswi SMK Tridaya Bekasi Kecamatan Tambun Selatan kabupaten bekasi sabtu 21 april 2018.

Peringatan hari bersejarah   RA kartini dimeriahkan dengan lomba Berbusana adat, abang dan mpok, serta pentas Fasion berbusana adat terbaik yang diikuti oleh seluruh siswa SMK Tridaya Bekasi.

Dalam Sambutan Achmad Fachrurroziq Spdi Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April dan hari tersebut merupakan hari dimana kita mengenang seorang wanita agung bernama Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini. Beliau dikenang hingga sekarang karena telah menjadi inspirasi bagi seluaruh wanita di Indonesia. Kartini adalah wanita yang menyerukan kepada seluruh kaum wanita agar terus bersinar, seperti harapannya yang ada di dalam buku ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’.

Kartini merasa peran wanita di Indonesia sangat lemah karena harus dipaksa menikah dengan lelaki yang tidak dikenal, tidak bisa mendapatkan pendidikan dan jauh dari peradaban yang maju. Kartini sangat mengerti nasib para wanita yang direndahkan dan Kartini  pun melakukan perjuangan untuk menjadikan kaum wanita menjadi ikut terdidik, salah satu usahanya yaitu dengan mendirikan sebuah sekolah wanita di Semarang, Jawa Tengah.(Rachmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed