Resmi : Sulsel Punya Lagu Mars,Pjs Gubernur Minta Dinyanyikan Disetiap Perayaan

 PORTALINDO.CO.ID
MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono akhirnya meresmikian lagu Mars Sulsel, hasil sayembara yang diadakannya, Senin (30/4)

Arifin Manggau, seorang tenaga pendidik Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Fakultas Ilmu Pendidikan. Dirinya keluar sebagai pemenang dengan skor 1.249, sedangkan peserta berikutnya dengan nilai 1.178 dan 1.094.

Dewan Juri diketuai oleh Nurhayati Rahman, disusul Penjabat Gubernur Soni Sumarsono dan Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem sebagai juri kehormatan.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengatakan, Mars Sulsel adalah penyemangat bagi Provinsi Sulsel yang saat ini telah memasuki usia hampir empat abad.

“Mars Sulsel ini saya gagas, karena mengingat Sulsel sebagai provinsi yang usianya sangat tua ini, ratusan tahun, belum memiliki lagu mars Sulawesi-Selatan. Kita boleh punya etnis berbeda, ada Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, tetapi marsnya satu, yaitu Mars Sulawesi-Selatan,”Ujar Soni.

Kata Soni Lagu ini nantinya bakal dipatenkan menjadi Mars Sulawesi Selatan dan akan menjadi lagu wajib selain lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Nantinya, Lagu yang diciptakannya akan dinyanyikan di acara-acara resmi seperti HUT Sulsel. Namanya (Pencipta-red) juga akan di-Pergubkan sebagai pencipta lagu Mars Sulawesi Selatan. (Usman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed