Pulau Bidadari di canangkan Jadi Digital Island

Portalindo.co.id
Pulau Bidadari di canangkan menjadi digital island. Hal ini disampaikannya Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat soft launching Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

“Ini adalah digital island yang pertama dari soft launching ini juga. Karena fiber optic-nya sudah mengelilingi Pulau Bidadari dan wifi sudah dipasang di beberapa spot,” ujar Sandiaga di Pulau Bidadari, Sabtu (21/4/2018).
Sandiaga menjelaskan, konsep baru dari direvitisasinya Pulau Bidadari adalah The Soul of Batavia.
“Ini Soul of Batavia. Jadi kita ingin wisatawan yang menjejakkan kaki di Pulau Bidadari merasa bagian dari sejarah Betawi Tempo Dulu,” tutur dia.
Caranya, lanjut Sandiaga, kebudayaan Betawi nantinya akan dimunculkan kembali di pulau ini lengkap dengan penginapan bergaya Betawi dan kulinernya.
“Ini keseluruhan dan komprehensif. Kita harapkan jadi menarik sekali,” ucapnya.
Selain itu, menurut Sandiaga, revitalisasi Pulau Bidadari ini sangat ramah lingkungan. Karena bahan-bahan bangunannya menggunakan dari apa yang sudah ada.
“Dan yang menarik bahwa sangat-sangat environmental friendly, sangat ramah lingkungan. Karena kayu-kayu yang dipakai adalah kayu-kayu dari cottage yang dulu didaur ulang yang digunakan untuk pembangunan sekarang. Jadi tidak ada yang tersisa dan tidak ada yang terbuang dan tidak menambah limbah,” terangnya.
Dan semua ini, menurut Sandiaga, merupakan bentuk dari quadruple P, yaitu PPPP (Public People Private Parnertship).
Dengan adanya revitalisasi ini, maka Sandiaga berharap dapat meningkatkan kedatangan wisatawan.
“Dua bulan awal 2018 ini sudah meningkat 25 sampai 30 persen. Dengan adanya ini, saya yakin bisa sampai 25 sampai 30 persen juga tambahannya,” terang dia.
Oleh karena itu, Sandiaga meminta kepada Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol C Paul Tehusijarana untuk menyediakan infrastruktur, terutama kapal yang bisa melayani setiap jam ke Pulau Bidadari.
“Ini kita kerjasamakan baik dengan pemerintah maupun dengan pihak swasta,” tegas Sandiaga.
Sebagai informasi, PT Pembangunan Jaya Ancol yang memang sudah memiliki kewenangan terhadap Pulau Bidadari akan melakukan revitalisasi. Saat ini, revitalisasi dilakukan oleh anak perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol yaitu PT Seabrezz Indonesia.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed