Presiden Jokowi Bertemu Ulama di Daerah hingga Dunia

Portalindo.co.id – Jakarta – Presiden Jokowi berkunjung ke berbagai daerah-daerah untuk menemui sejumlah ulama dan pesantren.
Jokowi dengan ulama membahas hal – hal  Mulai dari soal Pilpres 2019 hingga terkait masalah yang dihadapi bangsa. 
Jokowi juga mengadakan pertemuan dengan ulama ternama dari Universitas Alzhar, Kairo, Mesir. Ia adalah Imam Besar Syeikh Al Azhar, Ahmad Muhammad Ath-Thayeb. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.
momen-momen pertemuan Jokowi dengan ulama itu berlangsung? Berikut uraiannya:
 waktu lalu, Presiden Jokowi bertemu dengan ulama Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meminta dukungan dalam Pemilihan Presiden 2019.

Jokowi menyatakan, “Kalau saya tak dikasih (kesempatan jadi) presiden tak masalah, kalau pun jadi saya sanggup, kalau tidak, itu kehendak Allah. Andai ulama dukung saya, saya siap, tapi saya tak ambisi jadi presiden” kata Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hamidiyah Depok, Zainuddin Maksum Ali meniru ucapan Jokowi.
Kunjungan kerja Jokowi,  ke Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia mengunjungi Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani (NW) di Kecamatan Suralaya.
Keluarga besar pengasuh pondok yakni Ketua YPPP Syaikh Zainuddin Anjani, Hj Sitti Raihanun Zainuddin dan Sekretaris YPPP Syaikh Zainuddin Anjani, KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani. Para santri menyambut kedatangan Jokowi dan mendoakan Jokowi kembali terpilih lagi menjadi Presiden.
Adapun,Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Imam Besar Syeikh Al Azhar, Ahmad Muhammad Ath-Thayeb di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan ini adalah pembuka atas pertemuan yang level tinggi. Pertemuan level tinggi, dihadiri 100-an ulama dan cendekiawan Muslim dalam dan luar negeri. Tujuan utamanya, agar negara-negara Islam mulai merevitalisasi wawasan Islam jalan tengah.
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini ia menyambangi sejumlah pesantren, salah satunya Pesantren Mamba’us Sholihin.
Jokowi diterima secara langsung oleh pengasuh pondok pesantren Kyai Masbuchin Faqih.
Dalam kunjungannya itu Jokowi meminta masukan kepada ulama mengenai kinerja pemerintah selama ini. mana yang perlu diperbaiki, mana yang perlu dikerjakan yang lebih besar lagi. Masukan-masukan seperti itu saya kira sangat penting sekali apabila kita masuk ke pondok-pondok,” kata Jokowi, beberapa waktu lalu.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.