Peringati Isra Miraj, PHBI Morut Gelar Tablik Akbar


Portalindo.co.id, 21/04/18
Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M, Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Morowali Utara menggelar Tablik Akbar di Lapangan Morokowa, Kolonodale, Kecamatan Petasia, Sabtu, 21 April 2018 siang.

Zikir Akbar tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali Utara, Kapolres Morowali, Ketua DPRD Morut bersama Anggota, Ketua PHBI Morut, Para Kepala organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemda Morut, serta muslimin dan muslimat peserta Tablik Akbar.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Ustdz Zujkifli Taufiq Qori Internasional. Dengan lantunan ayat-ayat sucinya yang merdu, para hadirin dibuat terpukau.  Usai pembacaan ayat suci Al Quran, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua PHBI Morut.

Ketua PHBI Kabupaten Morut, H.  Mahmud Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan Pemerintah Daerah Morut dan bapak ibu muslimin dan mulimat sekalian. “Terimakasi kepada Pak Bupati Morut yang telah membantu dan mendukung PHBI Morut sebagai mitra Pemerintah,” kata Mahmud Ibrahim.

Pemda Morut,  tambahnya, telah membantu dalam bentuk dana sebesar Rp.  6 juta dan kue 700 kota,  Kakanpel Kolonodale Rp. 10 juta, Bank BPD Rp.  4 juta, PT. Agro Nusa Abadi (PT. ANA) rp.  2 juta, Bank BRI Rp.  500 ribu, PT. pertamina Rp. 300 ribu dan banyak sumbangan perseorangan lainnya.

“Saya juga menyampakan ucapan terimakasi kepada pak Wakil Kwtua I Muh. Safri yang telah membantu mendatangkan para istadz kondang dari Jakarta,” ucapnya.

Setelah Ketua PHBI Morut, Panitia mempersilahkan AKBP. Dadan Wahyudi Sik Kapolres Morowali yang baru dalam memberikan sambutan perkenalan dengan masyarakat Morowali Utara. “Saya menginjakkan kaki di Sulawesi ini lima hari yang lalu dan di wilayah hukum Polres Morowali baru tiga hari. Tetapi sambutan masyarakat sangat hangat disini,” ujar Kapolres Dadan Wahyudi.

Bupati Aptripel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasi dan apresiasi kepada PHBI Morut yang telah menyelenggarakan kegiatan ini demi kebaikan dan kemaslahatan umat.  “Saya juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada Ustadz Muh. Safri yang telah mendatangkan para ustadz hebat dari Jakarta ini,” terang Bupati Aptripel.

Usai menyampaikan sambutannya,  Bupati Aptripel dan Kapolres Dadan Wahyudi langsung pamit meninggalkan tempat untuk mengikuti kegiatan lain yang sudah teragendakan. Kegiatan tetap dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan shalat ashar berjamaah dilapangan Morokoa yang ditutup dengan tauzia peringatan Isra Mi’raj.(Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.