Peringati Hari Bumi Pemkot Makassar Gelar Aksi Bersih Bersih

22/04/2018

PORTALINDO.CO.ID
Makassar –  Memperingati Hari Bumi tahun 2018
Pemerintah Kota Makassar bersama Majelis lingkungan hidup pimpinan pusat Muhammadiyah dan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregon Sulawesi dan Maluku, menggelar kegiatan aksi lapangan dengan bersih bersih sepanjang pantai Losari, Minggu (22/4/2018).

Pj Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar
Andi. Muh Yasir pada kesempatan hari bumi sedunia mengatakan bahwa suatu kehormatan kota Makassar ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan hari bumi sedunia ini.

“Kegiatan ini akan memberi multiplayer efek , karena peserta yang hadir pada kesempatan ini adalah peserta Rakor pimpinan pusat muhammadiyah yang datang dari seluruh indonesia,” ucapnya

Untuk itu Andi.Muh . Yasir menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota makassar bukan saja dihari bumi ini tetapi terus berkesinambungan dengan bersama sama menjaga kebersihan diseluruh pelosok lingkungan tempat tinggalnya.

“Mari kita menjadi tuan rumah yang baik, memperlihatkan kebersihan lingkungan kita, karena hampir setiap hari kota Makassar ramai dikunjungi pengunjung, baik itu dari dalam negeri maupun dari luar negeri ” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Mujidin Mawardi ketua majelis lingkungan hidup pimpinan pusat Muhammadiyah mengatakan bahwa kota Makassar merupakan salah satu contoh kota yang mampu mengelola sampah dengan baik.

“Ini nerupakan tonggak sejarah bagi Kota Makassar, jika ingin belajar tentang pengelolaan sampah datanglah kekota Makassar, karena selain kota Surabaya, Makassar menjadi percontohan pengelolaan sampah menjadi ekonomis,” terangnya

Peserta Rakonas Muhammadiyah yang menghadiri kampanye dan aksi hari bumi yang datang dari seluruh indonesia berjumlah 200 orang Serta didukung Siswa Siswi SD SMP sekota Makassar.(Umar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.