Perayaan HUT Minapolitan ke-8, Dinas Perikanan Kabupaten Bogor.

Portalindo.Co.Id
 Gelar Serangkaian Kegiatan
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kawasan Minapolitan, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor menggelar serangkaian acara guna memeriahkan HUT Minapolitan ke-8. Rangkaian acara dimaksud antara lain temu usaha perikanan serta kontes ikan hias yang diselenggarakan di Pasar Tohaga Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Rida Tresnadewi, selaku Kepala Seksi Pelayanan Usaha dan Permodalan pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan komunikasi dan hubungan usaha antara pelaku usaha ikan hias dengan pelaku usaha perdagangan, serta menggali lebih banyak informasi terkait dengan budidaya, pemasaran, mutu dan perijinan usaha perikanan.

Ia mengharapkan, untuk  kedepannya  kegiatan seperti ini agar dapat dilaksanakan dengan lebih banyak lagi, dengan mengundang para pelaku usaha dan organisasi – organisasi karena kegiatan seperti ini sangat penting untuk memajukan perekonomian khususnya di  Kabupaten Bogor.

“Dengan demikian, nantinya juga bisa meningkatkan produksi dan pemasaran bidang perikanan, serta meningkatkan pendapatan para pelaku usaha di bidang perikanan,” katanya.

Sisi lain, Rida menjelaskan selain konsep pengolahan produk perikanan, dalam temu usaha juga menjelaskan tentang jaringan pemasaran juga penyediaan bahan baku perikanan.

“Peserta sangat antusias, karena ini merupakan kegiatan penting untuk pengembangan usaha pengolahan dan pemasaran. Kami harap ini dapat meningkatkan jaringan usaha dan meningkatkan pendapatan mereka,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya terus mendorong peningkatan dan pertumbuhan usaha bidang perikanan di Kabupaten Bogor salah satunya di kawasan minapolitan. Untuk mendukung itu pihaknya juga menyiapkan pelatihan pengolahan hasil perikanan untuk meningkatkan keterampilan kelompok.(Rachmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.