Pandailah Memilih Pendamping Hidup : Ibu berpesan

PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA – Ny. Rahma Dudung Abdurachman selaku ibu Upakarini Wirataruna (ibu asuh Taruna/Taruni Akademi Militer) memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar Akademi Militer (Akmil) jelang penutupan pendidikan dan wisuda Sarjana Pertahanan Terapan Taruna Akmil Tahun Pendidikan 2021/2022, bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer Magelang, Rabu (29/6/2022).

Dalam pembekalannya yang bertemakan ‘Perencanaan Keluarga oleh Perwira Remaja dan Perannya dalam Orgasisasi Persit Kartika Chandra Kirana”, Ny. Dudung Abdurachman selaku Ibu Upakarini Wirataruna berharap bisa dijadikan referensi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas para Perwira Remaja di satuan tempat bertugas nantinya.

Mengawali sambutannya Ny. Dudung Abdurachman menyampaikan rasa bangganya serta memberikan ucapan selamat kepada para Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV/Sermatutar yang telah menempuh pendidikan kemiliteran di Akademi Militer selama empat tahun dengan baik.

“Semoga seluruh Taruna/Taruni yang sebentar lagi diwisuda menjadi Perwira Remaja, dapat menjadi prajurit-prajurit yang tangguh, mengabdi dengan tulus kepada nusa dan bangsa, sehingga dapat menjadi kebanggaan seluruh keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia,”ucap Ibu Upakarini Wirataruna.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Upakarini Wirataruna juga mengingatkan bahwa dalam kehidupan TNI khususnya TNI AD banyak faktor yang menentukan keberhasilan Perwira dalam meniti jenjang karier militernya, salah satunya adalah keberadaan pendamping hidup.

“Kalian harus pandai-pandai memilih pendamping hidup, jangan memandang performa secara lahiriah saja, tetapi juga perhatikan aspek spiritual dan emosionalnya, “pesannya.

Terkhusus kepada Para Taruna, Ibu Upakarini Wirataruna juga mengingatkan pentingnya peranan pendamping hidup dalam hal ini istri yang otomatis menjadi bagian dari organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang diharapkan dapat meningkatkan moril dan motivasi para Perwira dalam melaksanakan tugasnya serta dapat meningkatkan kualitas diri dalam rangka kesejahteraan keluarga.

Kegiatan pembekalan Ibu Upakarini Wirataruna diakhiri sesi tanya jawab oleh Taruna/Taruni dengan penuh antusias. (Dispenad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.