Millennia World School Gelar Seminar Quality Time For Parents Dengan Tema Educating GEN Z

Di era zaman modern seperti sekarang ini, sistem pendidikan menghadapi tantangan dalam mempersiapkan generasi muda untuk kehidupan yang tidak hanya rumit, tapi juga berubah-ubah. Millennia World School (WMS) menawarkan pendekatan pendidikan berdasarkan pengalaman, yang sesuai dengan tahapan tahapan perkembangan dan menginspirasi pembelajar sepanjang hayat dan memungkinkan mereka untuk mengembangkan bakat, kesiapan, dan kemampuan secara sepenuhnya.

Dalam kesempatan ini, Sabtu (28/4/2018) Millennnia World School menggelar acara Seminar Quality Time for Parents dengan mengangkat tema “Educating GEN Z”, Playdate for Kindergarten, yaitu ajang untuk mencoba sekolah satu hari bagi para calon siswa TK, dimana para calon siswa TK dapat mengikuti kegiatan storytelling, art, dan free play bersama Millennia World School.

Selain itu juga terdapat Workshop Art : Wet on wet painting, yang diperuntukan bagi calon siswa SMP dan anak-anak yang ikut orang tuanya menghadiri seminar.

Acara tersebut dihadiri oleh warga masyarakat sekitar, para calon orang tua siswa, para sesama tenaga pengajar (guru) dari sekolah sekolah sekitar wilayah Ciputat dan Bintaro,dan para tamu undangan sangat antusias mengikuti acara seminar tersebut.

Sayed Hyder Ali Selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Lazuardi Hayati dan juga sebagai CEO Millennia 21st Century Academy, mengatakan, “maksud dan Tujuan acara Quality Time ini adalah untuk mengenalkan sekolah Millennia World School, juga untuk sharing pengetahuan dengan para orang tua secara maksimum, bagaimana menghadapi dan mendidik anak-anak generasi modern yang disebut Generasi Z (Gen Z)” pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa anak-anak Gen Z memerlukan pendekatan khusus yang dirangkum dengan I DO CARE :
1. Independence- biarkan anak bereksplorasi dan memutuskan apa yang akan mereka lakukan
2. Dignity (Harga diri), dimana kita harus menghormati perasaan mereka dan tidak menjatuhkan harga diri mereka.
3. Optimism: bersikap positif thinking, optimis, dan selalu menyemangati anak.
4. Connection- bantu anak untuk memahami diri sendiri, orang lain dan tujuan hidupnya.
5.Asking and Attention: selalu bertanya ketika kita akan menawarkan bantuan dan selalu memberikan perhatian yang dibutuhkan sang anak.
6. Role Model: bahwa orang tua adalah teladan utama bagi anak-anak kita, sehingga kita senantiasa berlaku yang positif dan baik.
7. Encourage: memberi mereka semangat, membiarkan mereka belajar dari kesalahan yang mereka perbuat, dan mengapresiasi hal-hal positif yang mereka lakukan.

Acara yang di gelar di Aula Millennia World Shool, di jalan Merpati raya No.103 A, kelurahan Sawah lama, kecamatan Ciputat, kota Tangerang Selatan ini, berjalan tertib dan lancar, dan sangat bermanfaat bagi para peserta, terutama bagi para calon orang tua siswa, sebagai edukasi, penambah pengetahuan dan wawasan untuk memberdayakan putera puteri mereka untuk menemukan jati diri, bakat, dan kesiapan mereka, serta kemampuan mereka untuk menghadapi perkembangan zaman era digital yang sering kita dengar dengan sebutan Zaman Now.(Uthe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed