MAN 3 JONGGOL KABUPATEN BOGOR MENGADAKAN UPACARA HARDIKNAS.

PORTALINDO.CO.ID
Upacara HARDIKNAS MAN 3 BOGOR/MAN JONGGOL berlangsung khidmat, bertindak selaku inspektur upacara kepala tata usaha, Bpk. H. TAUFIQUROHMAN, S.Ag.  mewakili kepala madrasah yg mengikuti undangan upacara di kantor KEMENAG KAB.BOGOR

Dalam amanat inspektur upacara hari pendidikan nasional H. Taufiqurohman bahwa Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasionalatau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS. Hari ini bertepatan dengan kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak.

Pada saat itu ketika masa penjajahan pemerintahan kolonial Belanda di Indonesia, terdapat kenyataan bahwa hanya mereka keturunan Belanda dan orang-orang kaya saja yang bisa memperoleh pendidikan, sedangkan rakyat pribumi sengaja dibiarkan buta huruf dan tidak bisa mengenal pendidikan.

Coba Anda bayangkan jika pendidikan tidak diperjuangkan saat itu maka sudah dapat dipastikan Indonesia tidak mungkin bisa maju dan berkembang perekonomiannya seperti yang kita rasakan saat ini.(Saswati/Ati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed