Lantik Enam Kades, Ini Pesan Bupati Aptripel…!!!

Setelah sebelumnya melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Petasia Barat dan Mori Atas, kini Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor kembali melakukan hal yang sama bagi enam Kades di Kecamatan Lembo Raya, Rabu, 25 April 2018.

Kegiatan pelantikan yang dimulai sejak pukul 14:00 hingga 15:30 wita dilaksanakan di Kantor Camat Lembo Raya di Desa Pontangoa dan diikuti enam kades. Keenam Kades yang dilantik untuk masa bakti 2018-2024 diantaranya, Kades Jamor Jaya Weriyo Aryo, Kades Po’ona Dionisius, Kades Pontangoa Isroi, Kades Paawaru Yodo Mintarso, Kades Lembobelala Jhonson tagoe, Kades Dolupokarya Komang Karyana.

Selain Bupati Morut Aptripel Tumimomor, turut hadir para Kepala OPD Lingkup Pemda Morut, Anggota DPRD Morut Hj.Megawati, Camat Lemboraya Honelius, Danramil 04 Kapt. Inf. Muhar, Kapolsek Lembo Ruben Hehi, SH dan sejumlah tamu undangan.yang berjumlah 70 an orang.

Aacara pelantikan tersebuat diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan doa, embacaan Skep Bupati Morut dan pengambilan sumpah jabatan. Selanjutnya dilakukan pengucapan sumpah janji dan penandatanganan berita acara sumpah janji serta kata – kata pelantikan dan penandatangan pakta integritas.

Bupati Aptripel Tumimomor dalam sambutannya pelantikan enam Kades tersebut menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi kepada seluruh panitia Pilkadrs dan masyarakat yang telah bekerjasama dan mendukung pelaksanaan Pilkades serentak sehingga berjalan dengan aman dan sukses.

“Perlu menjadi perhatian kita semua, bahwa sesuai permendagri No 67 thn 2017 tentang perubahan Permendagri no 83 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa agar Kades yang baru di lantik tidak semena – mena mengganti perangkat desa yg sudah ada,” kata Bupati Aptripel berpesan kepada para Kades baru.

Di zaman sekarang ini, tambahnya, tugas Kades semakin berat. Untuk itu, di butuhkan keseriusan dan ketegasan dalam melaksanakan tugas serta selalu bersinergis dengan semua unsur yang ada terutama pemerintah kecamatan dan Kabupaten demi kesejahtraan masyarakat. “Kami harapkan Ketua PKK desa agar mendukung Kades serta tetap proaktif dalam membangun desa,” pungkasnya.(Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.