Kebakaran Melanda Permukiman Padat Di Makassar,3 Rumah Hangus


Portalindo.co.id
Makassar – Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Api berhasil dipadamkan.

Kebakaran itu terjadi di permukiman di di Jalan Tamalate VI, pada Minggu (22/4/2018) Sore. 10 unit mobil pemadan kebakaran dikerahkan.

“Yang parah dua, jumlah keseluruhan ada tiga rumah. Jadi damkar yang diturunkan ada tujuh dari posko timur dan dari kantor tiga, jadi 10 unit,” ujar Danton Enam Damkar Kota Makassar, Ance Daeng di lokasi.

Pihak Damkar sempat mendapat kendala dalam upaya pemadaman itu. Pasalnya, Damkar tidak mendapat sambutan positif masyarakat, mereka malah diserang dan dilempari warga.

“Akses jalan di Toddopuli dan lorong kita terkendala. Kita tiba di sini, dilempari batu armada kami, kami tidak terlambat tapi terkendala di akses,” keluh Ance.

Sementara itu, penyebab kebakaran ini diduga berasal dari rumah kontrakan milik ibu Ani (48) yang sehari menjual nasi kuning. Pada saat kejadian, Ani tengah salat dan suaminya berada di dalam kamar mandi.

“Sumber api dari rumah kontrakan penjual nasi kuning, tidak ada yang meledak dari arus pendek listrik. Karena tadi waktu kebakaran, api dilihat berawal dari atas plafon rumah,” ujar warga bernama Warin.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.(Usman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.