*Kasiter Rem 051/Wkt Bersama Dandim 0509/Kab Bekasi Melaksanakan Tanam Bibit Padi*

PORTALINDO.CO.ID
Cikarang, Bekasi – Komando Distrik Militer 0509/ Kab Bekasi melaksanakan percepatan tanam bibit padi di Kp.Pacing Rt 04/06 Desa Waringin Jaya Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi. Jum’at (27/4/2018).

Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan menyampaikan, bahwa percepatan penanaman padi yang dilaksanakan pada bulan April ini, dilakukan lebih cepat karena potensi tanaman pangan di kecamatan kedung waringin ini sangat besar, ini dilakukan karena potensi penanaman di area ini cukup baik.  Saya berharap, segala permasalahan yang ada di lapangan segera dilaporkan ke Babinsa pendamping pertanian dan jika ada permasalahan tentang pertanian akan segera teratasi. ” papar Henri.

Kesempatan yang sama Dirjen Tanaman pangan Kementan RI Dr. Ir. Gatot, MS.DAA., menekankan
Yang Pertama. Buat Posko utk memantau pelaksanaan tanam, dan
yang Kedua. Sebelum puasa Tanggal15 Mei 2018 harus sdh tutup tanam, agar Kodim dan unsur terkait agar terus mendampingi agar waktu panen padi mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Untuk itu, saya berharap Dandim beserta jajaranya segera melaporkan perkembangannya tiap bulan dan para babinsa pendamping terus bantu para petani penggarap sawah. ” pungkas Gatot.

Kegiatan diikuti 100 orang anggota Kodim 0509/Kab.Bekasi dan Kelompok Tani Kecamatan Kedung waringin yang dipimpinan Pasiter Kodim 0509/Kab.Bekasi Kapten Inf Budiono. dilanjutkan dengan penanaman bibit padi secara bersama-sama dalam keadaan tertib dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tanam padi ini Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Gatot Irianto, MS.DAA., Ka Karantina TP Mentan RI Dr. Ir. Antarjo Dikin, M.Sc, Pabandya Wanwil Sterad, Dandim 0509/Kab. Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, Kasi Ter korem 051/Wkt, Letkol Arm Joko Triyanto, Pasiter 0509/Kab.Bks, Camat Kedung Waringin, Kapolsek Kedung Waringin, Kabid Hanpangan Kab. Bekasi, Para Babinsa perwakilan Kodim 0509/Kab.Bekasi, Para Poktan Kedung Waringin, Para Muspika, Para PPL se Kec Kedung Waringin.(penrem 051/Wkt).(Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed