Kapolres Malang Hadiri Acara Panwaslu , Ciptakan pemilu aman

Portalindo.co.id  Malang -Provinsi jawa Timur beragam aktivitas disela-sela kesibukannya Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, MSi tetap aktif mengisi acara seperti Acara Panwaslu Kab. Malang dalam rangka Pengawasan Partisipatif kepada Pemilih Pemula dan Tokoh Masyarakat serta lintas ormas se-Kab. Malang dalam Pileg dan Pilpres 2019, Rabu (18/04)
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Malang AKBP YAde Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi, Ketua/Komisi Panwas Kab.Malang, Sekretaris Panwaslu Kab.Malang, Perwakilan Perguruan Tinggi dan pimpinan Ormas Se-Kab.Malang.

Untuk mewujudkan Pilkada Damai, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan Ada 3 (tiga) indikator Pemilu dikatakan sukses yakni Tingkat partisipasi tinggi, Tahapan berjalan aman dan lancar dan Angka Sengketa Pemilu Kecil,  “Kepolisian bersama seluruh stake holder masyarakat memiliki peran sentral untuk menjamin pemilu (pilgub, pilleg dan pilpres) berjalan aman”Kata Kapolres.

Pemilu sejatinya tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Kalau dalam proses pemilu berakibat tidak aman maka justru akan kontraproduktif karena untuk mencapai sejahtera prasyarat utamanya adalah kondisi aman. kepolisian menjaga keamanan. Butuh dukungan dan bantuan seluruh stake holder termasuk ormas se kab malang, sebut AKBP Yade sapaan akrabnya.Disamping itu, AKBP Yade mengatakan Polri dalam konteks pemilu berkomitmen untuk NETRAL. Kepentingan polisi hanya di bidang keamanan. Polri dalam mengamankan pemilu (pilkada, pileg dan pilpres) telah melakukan berbagai upaya untuk “mengkondisikan.
 Jadi semua stake holder harus bersama-sama untuk wujudkan itu. Pola ini bisa dipakai juga oleh teman-teman penyelenggara pemilu lain dari KPU dan Panwaslu serta unsur-unsur masyarakat lainnya.

AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mendukung dan menciptakan pemilu yang sejuk aman dan damai. Kemudian kegiatan ditutup dengan Deklarasi Bersama Lintas Ormas se-Kab Malang untuk Mendukung Pemilu Berjalan Sejuk Aman dan Damai.(Wahyu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed