Jokowi: Media Sosial Harus Diisi dengan Pesan Optimisme

Portalndo.co.id
Presiden Joko Widodo atau jokowi mengapresiasi anak muda yang bergerak di konten kreator. Langkah tersebut menjadi kesempatan untuk melangkah melebih negara lain.

“Anak muda kita sangatlah siap. Saya berharap lompatan betul-betul terjadi,” ujar Jokowi dalam acara dialog Presiden dengan konten kreator XYZ 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).
Jokowi juga buka-bukaan tentang aktivitasnya di media sosial. Dalam acara yang dipandu MC JFlow, Presiden Jokowi mengungkapkan waktu ia membaca berita dari media cetak maupun online. Tak hanya itu, Jokowi juga aktif membaca informasi di media sosial.
“Kalau malam (baca Sosmed). Kalau sosmed di atas jam 12 sampai jam 1 pagi,” kata Jokowi.
Ia mengaku followernya saat ini baru sedikit. Untuk di twitter, ia mengungkapkan followernya berjumlah 8 juta. Sedangkan Facebook 10 juta, dan di Instagram sebanyak 8 juta.
“Kalau di YouTube, 430 sub. Masih kecil. Masih kalah sama Gen Halilintar,” ujar Jokowi.
Selain itu, jokowi juga berpesan agar konten media sosial diisi dengan pesan yang baik. Pesan-pesan itu dapat menularkan semangat kepada masyarakat.
“Media yang kita pakai, isilah dengan optimisme. Jangan isi yang hoax, fitnah, atau saling mencemooh. Itu harus ditinggalkan untuk melompat ke arah yang lebih baik,” kata jokowi.
Untuk itu, ia ingin belajar lagi agar jumlah followernya semakin banyak. Jokowi pun bertanya tentang cara menambah followernya,
“Saya mau belajar yang follower banyak. Gimana caranya punya pengikut banyak (Jokowi). Ini coba yang paling banyak siapa sub,” tanya Jokowi.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed