Helikopter PT.IMIP Jatuh di Bahodopi


Portalindo.co.id Morowali
Insiden kembali terjadi di kawasan smelter PT. IMIP di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Jumat, 20 April 2018 sekitar pukul 09.20 wita. Kali ini, Helikopter perusahaan tersebut, jatuh tepat di depan pos 2 di Desa Fatufia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, jatuhnya helikopter ini merupakan kecelakaan tunggal dan menyebabkan 1 orang karyawan PT.IMIP meninggal dunia serta 6 orang  penumpang mengalami luka-luka.

Adapun kronologis kejadian diketahui, sekitar pukul 09.15 wita, Helikopter milik PT. IMIP lepas landas dari Helipet PT.IMIP hendak menuju kendari. Dan pukul 09.17 wita, pesawat Helikopter tersebut  tiba-tiba berbalik arah menuju landasan Helipet PT.IMIP.

Selanjutnya, pukul 09.20 wita, sebelum tiba di landasan Helipet PT.IMIP, tiba-tiba Helikopter tersebut terjatuh dan menimpah Karyawan berinisial AHI (23) asal masamba yang sedang melintas di depan pos 2 hendak masuk kerja.

Sekitar pukul 09.21 wita, Danru Pos 2, Andi Topan yang pada saat piket bersama anggota melakukan pertolongan terhadap pilot, copilot dan 6 orang penumpang untuk dibawa ke poliklinik PT. IMIP untuk mendapatkan perawatan.

Sekitar Pukul 09.25 wita, 3 orang penumpan dibawa ke RSUD Kab. Morowali dengan menggunakan mobil ambulance PT. IMIP. Sementara itu,anggota Polsek Bahodopi tiba di TKP selanjutnya memasang policeline pukul 09.45 wita.

Hingga berita ini dinaikkan belum diketahui penyebab pasti insiden kecelakaan pesawat helikopter di kawasan PT. IMIP. Dan sedang dilakukan penyelidikan oleh Polsek Bahodopi.

Korban luka ringan Pilot kapten I , Rudy  mengalami luka dalam, Pilot Kapten II Deliati Hasiolan Gulo, patah pada lengan kanan serta luka sobek pada bagian kening, Xi Lai Wang luka ringan, Yan Yun Luka ringan, Di Yi Fei luka ringan, dan saat ini berada di RSUD Morowali.

Adapun korban dan selamat, Guan kejang, Zhao Yipu  dan Du Gui. (wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed